Rabu, 26 Juni 2013

Cara Diet Alami

Diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu. Jenis diet sangat dipengaruhi oleh latar belakang asal individu atau keyakinan yang dianut masyarakat tertentu. Walaupun manusia pada dasarnya adalah omnivora, suatu kelompok masyarakat biasanya memiliki preferensi atau pantangan terhadap beberapa jenis makanan (Wikipedia).


Diet

Banyak orang yang menginginkan berat badan ideal, namun kadang masih banyak orang yang tak memperdulikan asupan gizi pada makanan yang dikonsumsi. Mayoritas wanita menginginkan bertubuh ideal karena wanita sangat sensitif terhadap penampilan tubuhnya. Kelebihan berat badan merupakan masalah utama bagi kaum wanita. Berbagai cara dilakukan kaum wanita untuk mendapatkan tubuh ideal, namun terkadang yang dilakukannya tidak alami dan tidak sehat. Disini akan diberikan tips diet alami dan sehat untuk kaum wanita maupun para kaum adam. 

1. Makanlah Makanan Kaya Protein
Protein dikenal dapat memuaskan nafsu makan lebih dari karbohidrat atau lemak. Makanan kaya protein  seperti daging, ikan, telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian biasanya dapat memuaskan selera makan, karena itu baik sekali dalam diet anda.

2. Lupakan Kalori
Seringkali hanya lemak yang diperhatikan dalam cara diet kalori rendah, ada bukti bahwa ketika kalori yang dimakan sama, individu yang mengkonsumsi lemak paling banyak sebenarnya kehilangan lebih banyak berat badan.

3. Jangan Terlalu banyak Makan
Ketika kita kelaparan, sulit bagi kita untuk mengontrol apa yang kita makan dan berapa banyak. Makan diantara waktu makan dan makan sedikit kacang-kacangan ataupun buah-buahan pada siang / sore hari dapat membuat kita makan dengan lebih sehat pada jam-jam makan.

4. Makan makanan dengan Indeks Glisemik (GI) Rendah
GI adalah ukuran untuk mempercepat dan jumlah dimana makanan melepaskan gula kedalam saluran darah. Semakin tinggi jumlah GI dalam makanan, semakin rendah kepuasan yang di dapat. Sehingga dapat mengurangi rasa lapar sesudah makan.

5. Cara Diet Alami Makanlah Sarapan
Sarapan pagi bagi kebanyakan orang dapat menolong mencegah makan terlalu banyak pada siang hari. Supaya mempunyai nafsu makan yang alami, pastikan anda tidak melupakan makan pagi.

6. Makan Secara Teratur
Makan secara teratur juga dihubungkan dengan rendahnya tingkat Insulin (hormon yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan pada tubuh dengan menstimulasi produksi lemak).

7. Jangan Beli Makanan
Pola pemilihan makanan yang tepat merupakan cara diet alami, karena makanan tidak sehat terlalu mudah didapatkan, dan susah untuk tidak memakannya. 

8. Batasi Konsumsi Alkohol
Salah satu cara untuk mengurangi mengkonsumsi kalori yang tidak diinginkan adalah mengurangi minum Alkohol. 

9. Latihan
Sepeda tidak digunakan hanya berkarat. Dengan otot dan tulang hal yang sama terjadi, Anda harus membuat mereka tetap aktif bekerja dengan baik.

10. Cukup Minuman
Hal ini penting untuk menjaga tubuh terhidrasi dengan baik, sejak lebih dari setengah adalah berat air. 

Tidak hanya cara diet yang kami berikan, tetapi disini akan kami rekomendasikan eberapa makanan untuk membantu diet anda, diantaranya :

1. Apel
Apel dapat membantu diet alami, saat makan siang, konsumsi apel lebih baik dibandingkan jus apel.
2. Telur
Sarapan telur, ternyata orang-orang yang rajin sarapan dengan telur mengkonsumsi total kalori yang lebih rendah dalam asupan makanannya setiap hari.
3. Jeruk
Dalam jeruk memiliki beberapa kandungan bermanfaat, yang jika dimakan bersama protein, akan memicu proses pembakaran lemak sehingga menurunkan berat badan.

Sudah siapkah anda mendapatkan berat badan ideal secara alami dan sehat????
Saatnya berusaha dan utamakan rutinitas untuk hasil yang lebih baik. Selamat mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar