Senin, 24 Juni 2013

Tips Mudah Menambah Tinggi Badan

Tinggi badan merupakan salah satu fokus perhatian dalam hal penampilan. Karena terkadang masalah tinggi badan membuat orang jadi minder atau kurang percaya diri. Banyak orang yang ingin memiliki tinggi badan ideal. Namun, kenyataannya kita tak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan. Banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan. Misalnya saja kekurangan hormon tiroid dan hormon testosteron akan mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan tinggi badan.
Pertumbuhan Tinggi Badan
Banyak yang berpendapat bahwa proses pertumbuhan tinggi badan akan berhenti pada usia 21 tahun. Tapi tenang saja, dengan gaya hidup sehat, seperti mengetahui cara mengkombinasikan protein makanan anda, tidur teratur, dan latihan fisik seperti aerobik, walaupun usia telah lebih dari 21 tahun kita masih dapat menambah tinggi tubuh sekitar 5-10 sentimeter. Adapun yang dapat dilakukan adalah :
  1. Lari jarak pendek atau sprint 
  2. Menendang, lakukan gerakan menendang pada gerakan bela diri ke depan minimal 12 kali
  3. Bersepeda, lakukanlah minimalnya 10 menit. 
  4. Berenang, lakukan renang dengan gaya dada minimal 20 menit.
  5. Lompat tali, lakukan minimalnya 300 kali setiap harinya
  6. Ambil posisi berdiri lalu biarkan tubuh berayun dengan posisi kaki lurus atau ditekuk dan lakukan senyaman mungkin setidaknya 10 kali sehari
  7. Mengayuh sepeda merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang, lakukan selama 15 menit setiap hari
  8. Melakukan senam pernafasan dengan berbagai gaya sebanyak 10 kali
  9. Usahakan tidur yang cukup agar tubuh lebih sehat
  10. Atur pola makan yang teratur
Sebenarnya banyak sekali usaha yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tinggi badan ideal. Namun terkadang kita malas untuk rutin melakukannya. Ada yang berusaha mendapatkannya dengan obat, dengan cara alami seperti halnya olahraga. Gerakan-gerakan ringan yang mengacu menarik bagian-bagian dari tubuh, seperti gerakan-gerakan senam aerobik, sehingga dapat menambah tinggi tubuh. 
  1. Vertical Hanging (lakukan 2x seminggu)
  2. Cobra Stretch (lakukan 4 x 30 detik)
  3. Pilates Roll Over (lakukan 2x seminggu)
  4. Forward Spine Stretch (lakukan 4 x 15 detik)
  5. Ankle Weight (lakukan 30 kali per sesi, 3x seminggu)
Pilates Roll Over

Lakukan gerakan sederhana tersebut. Gerakan-gerakan peregangan tersebut dapat memicu untuk meningkatkan tinggi badan. Rutinitas adalah kunci utama untuk mendapatkan hasil terbaik. Lakukan secara bertahap dan jangan memaksakan kemampuan tubuh karena kemampuan setiap individu berbeda. aktivitas ini dapat dipadu dengan latihan aerobik.

Dimasa pertumbuhan normal, banyak hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan pertumbuhan tinggi badan secara maksimal. Diusia antara 13 hingga 21 tahun adalah masa pertumbuhan paling maksimal. Kadang dimasa itu seseorang tidak memperhatikan hal tersebut sehingga tidak dapat memaksimalkannya. Bagi kalian yang menginginkan tinggi badan ideal, silahkan mencoba tips dari kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar