Jumat, 28 Juni 2013

Manfaat Kulit Manggis

Kulit manggis memilki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, baik untuk mecegah maupun mengobati berbagai penyakit.Kulit manis ini dapat dijadikan sebagai bahan obat alami yang sangat bermanfaat. Ada beberapa menfaat yang dapat diperoleh dengan memanfaatkan pengolahan kulit manggis ini.  Kulit manggis dapat dijadikan sebagai bahan obat alami yang sangat luar biasa.  Ada beberapa manfaat yang dapat anda dapatkan dengan memanfaat kulit manggis ini.
Manggis

Kulit manggis ini mengandung senyawa xanthone dimana ini dapat mencegah berbagai enyakit seperti diabetes, kanker dan penyakit-penyakit lain yang berbahaya. Kulit manggis ini memang benar-benar bermanfaat jika diolah dengan baik dan benar.
Berdasarkan kegunaannya, manfaat kulit manggis dapat dibedakan sebagai berikut :

ü  Manfaat untuk Kesehatan
Banyak sekali manfaat kulit manggis bagi kesehatan, pentingnya kesehatan bagi semua orang maka seharusnya hal-hal seperti ini diperhatikan. Berikut beberapa manfaat kulit manggis untuk kesehatan yang penting dan patut unutuk diketahui dan dipelajari:
·         Memperbaiki sel sel tubuh yang rusak
·         Kulit manggis juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan secara alami
·         Membantu meringankan penyakit wasir
·         Memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memperbaiki kerusakan syaraf
·         Mengkatkan kadar gula dalam darah
·         Membantu mempercepat penyembuhan luka
·         Dll
Melihat sebagian dari manfaat tersebut, kulit manggis adalah salah satu alternatif obat alami bagi kesehatan, kulit manggis sangat bermanfat dan tidak memiliki efek samping yang membahayakan tubuh.

ü  Manfaat untuk Pencernaan
Masalah yang terjadi pada pencernaan biasanya disebabkan karena metabolisme tubuh yang bermasalah. Kurang olahraga dan tidak memperhatikan pola makan biasanya menjadi faktor utama dalam masalah ini. Berikut adalah beberapa manfaat kulit manggis bagi pencernaan yang dapat membantu masalah-masalah pencernaan :
·         Membantu menghentikan diare, penyakit diare yang sangat menyiksa ternyata dapat disembuhkan dengan menggunakan kulit manggis
·         Membantu mencegah penyakit GERD, penyakit ini ditandai dengan mengalirnya asam lambung ke kerongkongan
·         Membantu meringankan syndrome kelainan dan masalah usus besar (IBS)
·         Mencegah berbagai penyakit radang usus besar (diverticulitis)
·         Meringankan penyakit peradangan usus besar dan usus kecil (Crohn`s disease)

ü  Manfaat untuk Jantung
Kini akan dibahas tentang manfaat kulit manggis bagi kesehatan jantung. Kulit manggis dapat membantu berbagai penyakit yang berhubungan dengan jantung, diantaranya :
·         Membantu mencegah penyakit jantung
·         Menurunkan tekanan darah tinggi
·         Membantu mencegah arteriosclerosis (penyakit arteri)
·         Memperkuat pembuluh darah
·         Menurunkan kolesterol LDL (Low Density Lipoprotein).

Jus Kulit Manggis

Kulit manggis sangat bermanfaat dan tidak memiliki efek samping, kini bergantung pada pemanfaaatan yang tepat dan maksimal untuk mendapatkan hasil yang paling baik. Semoga bermanfat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar